Posted by : AFvian


RAUTAN PENSIL


Assalamualaikum Wr.Wb
Rautan Pensil adalah Sebuah perangkat yang digunakan untuk mempertajam pensil dengan mencukur kayu di salah satu ujung"KBBI"Sebelum ada rautan pensil, pensil diasah dengan pisau,Namun dengan cara mengasah pensil itu sangat memakan banyak waktu

Bernard Lassimone
Bernard Lassimone, Seorang matematikawan Prancis.Adalah orang pertama yang mematenkan rautan pensil pada tahun 1828. Gambar Rautan Bernard Lassimone bisa dilihat disiniLalu pada 1847, Therry des Estwaux menciptakan perbaikannya. rautan ini dipatenkan pada tanggal 1847 di Paris, Prancis.


John Lee Love
Kemudian rautan diperbaiki lagi oleh John Lee Love. Ia lahir pada tanggal 26 September 1889 di Massachusett. Ia menemukan rautan pensil modern dimana rautan pensil tersebut memiliki tuas pemutar yang lebih modern juga. Bisa dibilang rautan pensil ini lebih praktis dan mudah digunakan karena kita hanya tinggal memutarkan tuasnya saja ketika meraut pensil. Penemuan ini dipatenkan pada tanggal 23 November 1897.  Gambar Rautan John Lee Love bisa dilihat disini.



Kenapa Rautan Ditiup Tumpul ?


Mungkin ada beberapa orang yang sudah mengetahuinya, banyak orang yg kebingungan atas pertanyaan ini, dan ada pula orang yang penasarang, Mengapa Rautan Tidak Boleh Di Tiup? Andai benar meniup rautan mengakibatkan ketumpulan pada rautan tersebut, kenapa bisa demikian ? 

Hal itu karena pada saat kita meniup maka secara otomatis kita mengeluarkan udara/ uap air.  Udara tersebut kemudian akan mengalami proses perubahan wujud dari gas ke air sehingga membuat besi rautan tersebut berkarat. Pada saat meniup kita kadang juga mengeluarkan air ludah, air ludah yang tanpa kita sadari juga akan membuat besi dari rautan tersebut menjadi karatan.


Beberapa Gambar Rautan Pensil Yang Unik.

Image result for cool sharpenerImage result for cool sharpener
Image result for Rautan unik  Image result for cool sharpener
 Image result for Rautan unik Image result for Rautan unik  
Image result for Rautan unik   Image result for Rautan unik


Itulah Info tentang Rautan yang mungkin belum kalian ketahui.
Sekian dari saya, Wa'alaikumsalam Wr.Wb.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Ya ~ Ha

Translate

Entri Populer

Total Pageviews

Jumlah Pengunjung

Flag Counter
Rotating X-Steel Pointer
Powered by Blogger.